Aygo Fire dan Ice Mobil Baru Toyota

Toyota Aygo Fire & Ice Harga Spesifikasi Mobil TerbaruToyota baru-baru ini merilis 2 varian Aygo Fire dan Aygo Ice, sebagai small car. Mobil bari ini memiliki mesin kecil serta hemat bahan bakar minyak. Juga akan dibenderol yang relatif murah, yaitu mulai 9.595 poundsterling atau sekitar harga Rp136,7 jutaan.
Spesifikasi Toyota Aygo Fire dan Aygo Ice
Kedua mobil ini mempunyai mesin bensin 1.0-liter dengan sistem VVT-I. Mesin ini hanya membuang emisi 65.7mpg dan 99g/km Co2. Model Aygo Fire dipermanis dengan menggunakan velg 14-inch, lampu LED daytime running. Grill depan berukuran kecil berada di bawah logo Toyota. Sudah dilengkapi dengan kaca yang berwarna, batang kemudi lapis kulit, dan lapisan kulit juga membungkus trim dan tuas transmisi. Untuk warna eksetrior diberi pilihan warna, antara lain Burnt Orange.
Sementara Toyota Aygo Ice lebih difokuskan pada kenyamaan di interior dibandingkan dengan versi Fire. Aygo Ice sudah dilengkapi dengan pengatur iklim Air Conditioning, trim kulit Alcantara dan konseksi Bluetooth serta terintegritas USB.

Mobil Murah Mitsubishi Mulai Diproduksi, Harga Rp 111,8 Juta

Syubhan Akib - detikOto
img


Bangkok - Mobil murah Mitsubishi akhirnya resmi diproduksi. Pabrikan Jepang ini mulai memproduksi Mirage di Thailand. Ketika diluncurkan nanti, harga mobil ini dilepas dengan harga lumayan murah yakni mulai dari 380.000 baht atau sekitar Rp 111,8 jutaan saja.

Mitsubishi dalam keterangan resminya mengatakan bahwa mereka sudah mulai memproduksi mobil murah yang menjadi mobil global Mitsubishi ini di Thailand dan akan dijadikan bintang dalam pagelaran Bangkok Internasional Motor Show yang digelar akhir Maret mendatang.

Presiden Mitsubishi Motors (Thailand) Co, Ltd Mr Nobuyuki Moura Hashimi mengatakan bahwa kesepakatan antara Mitsubishi dan pemerintah Thailand tercapai dengan ditandai kegiatan produksi ini.

Nantinya, mobil yang dilepas di Thailand dengan harga 380.000 baht atau sekitar Rp 111,8 jutaan sampai 550.000 baht atau sekitar Rp 161,9 jutaan ini tidak hanya akan dijual di negeri gajah putih saja, tapi juga akan di jual ke berbagai negara.

Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang menjadi distributor resmi Mitsubishi di Indonesia pun sudah berkali-kali menyatakan ketertarikannya dan bahkan pernah memamerkannya dalam bentuk konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu.

Di Thailand, harga Mirage yang murah itu didapat berkat sokongan dari pemerintah Thailand yang memberikan beberapa potongan bagi produsen yang mampu memproduksi mobil ramah lingkungan dengan syarat mobil itu mampu mengkonsumsi bahan bakar 5 liter/100 km, sudah mengusung standar emisi Euro4 dengan produksi gas karbon dioksida hanya 120 g/km serta memiliki tingkat keamanan yang mampu melindungi penumpang dari kecelakaan dari depan dan samping mobil menurut standar UNECE Reg.94 dan 95.

Untuk memproduksi mobil ini, Mitsubishi sampai menginvestasikan 16 miliar baht untuk pabrik mereka di Laem Chabang Industrial Estate, provinsi Chon Buri, Thailand.

Di Thailand, Mitsubishi akan lebih dahulu memperkenalkan Mirage ke media lokal pada tanggal 20 Maret sebelum peluncuran resminya di Bangkok Motor Show pada 27 Maret.

Namun bila ada konsumen yang penasaran dengan mobil ini, Mitsubishi Thailand juga sudah menyiapkan unit test drive di ajang itu.

Ketika pertama kali diperlihatkan di Tokyo, detikOto sempat mengintip mobil tersebut. Disana, mobil ini diklaim mampu menembus angka konsumsi bensin 30 km per liter dari jantung dari Mirage yang diisi mesin 1.000 cc 3 silinder yang mutakhir.

Fitur canggih lainnya adalah sistem stop-start yang biasa ada di mobil kelas menengah dan mewah juga sudah ada di mobil ini.

Berkat fitur stop-start dan sistem pemulihan energi dari pengereman atau brake energy-recovery, konsumsi bensin bisa ditekan sehingga bisa mencapai 30 km per liter. Transmisi mobilnya sudah menggunakan transmisi otomatis berkonfigurasi P, R, N, D, Ds dan L.

Tapi ketika melongok ke dalam kabinnya, Anda akan merasa cukup sempit, apalagi jika duduk di kursi belakang, bagasinya juga imut. Namun dengan dimensi 3.710 x 1.665 x 1.490 mm, Mirage bakal muat di garasi yang sempit.

Memang mobil ini dikhususkan bagi kalangan menengah di perkotaan yang membutuhkan kendaraan ringkas. Joknya cukup menggunakan kain, dan sistem entertainmentnya sudah menggunakan double DIN. Jika Anda raba, bahan dashboardnya sudah lebih bagus dari mobil sekelasnya.

sumber : detikOto